Rabu, 15 Agustus 2012

Satu lagi berita kita ! :D


Panceklik Pun Mencekik Pedagang Daging

PAGARALAM POS, Pagaralam – Musim panceklik yang sedang melanda masyarakat Pagaralam berimbas pula kepada pedagang daging. Tingginya harga jual daging di beberapa pasar tradisional mulai menimbulkan keresahan para pedagang daging khususnya daging sapi. Betapa tidak, harga daging yang sebelumnya hanya Rp 60.000/kg kini mencapai Rp 80.000/kg, sedangkan untuk tulang Rp 60.000/kg.
Mahalnya harga membuat sedikit konsumen yang membeli dikarenakan musim panceklik ini. Masturah (50) mengaku sejak lima bulan terakhir omset yang didapat dalam penjualan daging menjadi berkurang dikarenakan sepinya pembeli. ”saat ini daging yang laku paling banyak sepuluh kilo per hari, padahal saya sudah berjualan sejak pukul 07.00 WIB hingga magrib. Penjualan di musim panceklik ini memang dibatasi oleh distributor, bukan karena stok yang kurang,” ucapnya.
Terpisah pantauan Pagaralam Pos, M.D Yusuf (46) mengatakan bahwa harga daging sapi naik turun berkisar antara Rp 75.000 s/d Rp 80.000. untuk saat ini penjualan masih berjalan lancar. ”setiap hari kami masih mendapatkan stok daging sapi sebanyak dua ekor sapi yang didapat dari distributor Saiful Bedur, Demporiyokan,” jelasnya.
(Deka/Oka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar