Rabu, 15 Agustus 2012

Berita Kita Pernah Dimuat Di Harian Pagaralam Pos (with Oka Popianti)

Dempo Kembali Ditakhlukan Pencinta Alam

PAGARALAM POS, Pagaralam - Lagi-lagi Gunung Dempo ditakhlukan Para Pencinta Alam. Kali ini mereka berasal dari Kampus MDP Palembang yang beranggotakan 10 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, terdiri dari 2 orang senior dan 2 orang freeland. 
Pencinta Alam merupakan salah satu organisasi kampus MDP. Tujuan mereka menakhlukan puncak gunung dempo untuk memberikan diksar (pendidikan dasar) kepada para anggota baru pencinta alam kampus MDP. 

Rombongan ini diketuai oleh Novri Coni (23) sebagai ketua Pelaksana diksar. Mereka berangkat dari Palembang sekitar tiga hari lalu. “Dalam perjalanan yang kami tempuh untuk sampai ke puncak gunung dempo adalah dua hari, tiga kali mendirikan kemah. Kami mengalami sedikit kesulitan dikarenakan jalan yang licin akibat hujan yang mengguyur sepanjang hari, itu saja yang menjadi kendala kami, kalau untuk bekal makanan kami sudah mempersiapkan dari awal, sedangkan untuk persiapan kami sudah melakukan pelatihan tingkat dasar di hutan lindung di kota Palembang dan juga materi-materi dikampus,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan diadakan diksar ini tidak lain supaya mendidik mental ideologi mahasiswa/i, kedisiplinan, kekompakkan dan kebersamaan. Salah satu upaya membentuknya yaitu dengan membangunkan mereka di waktu subuh. Mereka diharuskan untuk mengecek perlengkapan, berbaris, kemudian baru melakukan kegiatan. Bagi yang melanggar akan diberikan sanksi berupa teguran atau tindak lanjut. 

Dedi (22) mengatakan,ini merupakan kali pertama pencita alam MDP menakhlukan gunung dempo. Kami sangat senang mengikuti kegiatan ini. Selama digunung dempo mata kami dimanjakan oleh panorama indah pesona pagaralam dan udara yang segar yang belum pernah dijumpai di kota Palembang. Dalam perjalanan, kami semua sehat dan selamat meski ada salah seorang rombongan yang terjangkit hypotemia akibat terlalu kedinginan yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar